Sukses

Parenting

Perawatan Rumah Sebagai Obat Untuk Pilek Alami - Bagian 3

Seperti dijelaskan pada bagian 2 dari rangkaian artikel ini, uap air bisa digunakan sebagai 'obat' untuk pilek bagi si kecil. Fungsi uap air ini adalah membantu mengencerkan lendir pada saat si kecil pilek.

Selain mandi berendam dengan air hangat, cara perawatan lain untuk 'obat' pilek bagi si kecil adalah membuat temperatur ruangan menjadi lembab pada kamar si kecil yang sedang pilek. Meskipun terdengar simpel, cara alamiah ini sudah dipercaya para Bunda efektif mengurangi gejala pilek seperti hidung tersumbat.

Melangsir informasi dari laman kesehatan babycenter.in, cara paling cepat membuat ruangan menjadi lembab adalah menggunakan alat pelembab yang bisa mengeluarkan uap hingga temeperatur ruang tidur atau bermain si kecil lembab untuk sementara waktu.

Sayangnya, alat ini memang masih jarang beredar di pasaran ya Bun. Namun, Anda bisa mendapatkannya dengan membeli di toko khusus dan atau secara online.

Jika Bunda masih kesulitan mendapatkan alat tersebut, Bunda bisa membuat alat pelembab sendiri yang lebih 'tradisional'. Caranya juga sangat amat mudah yaitu dengan meletakkan baskom berisi air panas pada sudut ruang tidur atau beraktifitas si kecil. Jika berkenan, Bunda juga bisa menetesi air dengan minyak kayu putih agar uap yang dihasilkan memiliki aroma harum.

Dengan cara ini, uap air panas dari baskom bisa cukup membantu melegakan hidung tersumbat terutama saat si kecil tidur. Masalahnya, Bunda harus pintar-pintar memilih tempat meletakkan baskom ini di luar jangkauan si kecil agar air panasnya tidak malah tumpah dan mengenai buah hati Anda.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading