Sukses

Parenting

Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja (I)

Musim hujan memang musimnya virus dan bakteri penyebab flu menyerang manusia baik dewasa maupun anak-anak. Ketika bayi flu, Bunda lebih baik sesiap mungkin menangani penyakit ini dengan serius. Hal ini akan membuat bayi Bunda sembuh lebih cepat.

Untuk menanganinya, Bunda dapat memberikan bayi Bunda obat alami berikut ini sesuai langsiran dari laman inhabitots.com. Obat alami berikut terkenal akan khasiatnya mengurangi gejala flu yang bayi Bunda derita. Namun mengkonsumsi obat alami bukan berarti bayi Bunda tidak memerlukan perawatan dari dokter lho.

Perawatan dari profesional juga sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan yang bayi Bunda butuhkan. Obat alami pertama yang dapat Bunda berikan untuk bayi Bunda adalah teh hangat. Teh hangat akan membantu bayi Bunda menjadi lebih nyaman ketika ia bernafas.

Bunda juga dapat mencampurkan sedikit mint dan jahe untuk mendapatkan khasiat yang lebih. Teh yang telah dicampurkan dengan jahe dan mint akan berfungsi sebagai pengusir virus dan bakteri. Selain itu teh hangat juga berfungsi sebagai penyuplai cairan pada tubuh bayi Bunda yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

Jika bayi Bunda berumur lebih dari 1 tahun, Bunda dapat menambahkan satu atau 2 tetes madu ke dalam teh tersebut. Madu akan berfunsi sebagai antimicrobal dalam tubuh bayi Bunda. Namun, Bunda jangan sekali-kali memberikan madu ke bayi Bunda yang berumur kurang dari 1 tahun.

Ketahui juga bahan alami selanjutnya di artikel Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja! I

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading