Sukses

Parenting

Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja (IV)

Penyebaran virus flu pada musim hujan memang sangat sulit untuk dihindari tak terkecuali oleh bayi berumur kurang dari 1 tahun. Ketika bayi flu, bayi Bunda secara keseluruhan akan mengalami gejala yang sama dengan gejala yang dialami oleh orang dewasa. Melihat bayi Bunda mengalami kesulitan dalam bernafas tentu juga akan membuat hati Bunda terasa sakit.

Oleh karena itu, untuk membantu membuat bayi Bunda menjadi lebih nyaman, Bunda harus melakukan beberapa perawatan kepada bayi Bunda. Berikut beberapa perawatan alami yang dapat Bunda terapkan sesuai langsiran dari laman codenamemama.com.

Salah satu penanganan alami yang dapat Bunda terapkan adalah dengan memassage sinus bayi Bunda dengan ringan. Massage bayi Bunda secara lembut dengan menggunakan jari pada bagian bawah tulang pipi bayi Bunda. Massage ini akan membantu meringankan tekanan pada sinus bayi Bunda.

Penanganan alami yang dapat Bunda lakukan selanjutnya adalah dengan meengkonsumsi probiotik. Pengkonsumsian probiotik ini baik diterapkan untuk bayi Bunda atau bahkan untuk Bunda sendiri. Mengkonsumsi prebiotik secara rutin setiap hari dapat mengurangi kemungkinan bayi Bunda mengalami gangguan pada sistem pernafasannya.

Cara berikutnya adalah dengan mengoleskan minyak essential ke dada dan kaki bayi Bunda. Minyak essential yang khusus untuk bayi akan aman dan membuat bayi Bunda menjadi lebih tenang.

Ketahui cara selanjutnya di artikel Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja! V

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading