Sukses

Parenting

Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja (V)

Virus dan bakteri penyebab flu akan menimbulkan gejala yang tidak menyenangkan jika menyerang pada bayi Bunda. Ketika bayi flu, bayi Bunda akan mengalami kesulitan dalam bernafas. Apabila bayi Bunda mengalami kesulitan dalam bernafas, bayi Bunda juga akan mengalami kesulitan mengkonsumsi ASI.

Untuk meringankan ketidaknyamanan yang bayi Bunda alami, Bunda dapat melakukan perawatan sederhana kepada bayi Bunda. Berikut beberapa perawatan alami yang dapat Bunda terapkan kepada bayi Bunda sesuai langsiran dari laman codenamemama.com.

Perawatan yang paling sederhana adalah dengan melakukan kontak langsung antara kulit Bunda dan kulit bayi Bunda. Bunda lebih baik menggendong bayi Bunda daripada meletakkan bayi Bunda di atas tempat tidurnya. Berikan kulit bayi Bunda kontak langsung dengan kulit Bunda sesering mungkin.

Perawatan alami selanjutnya adalah dengan mengusapkan minyak kelapa kepada bayi Bunda. Gunakan jari Bunda untuk mengusapkan minyak kelapa di sekitar lubang hidung bayi Bunda. Bunda juga dapat mengusapkan minyak kelapa ini di tubuh bayi Bunda.

Perawatan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan nasal suction. Nasal suction merupakan alat yang berguna untuk menyedot mucus yang berada dalam rongga hidung bayi Bunda. Alat ini sangat berguna karena bayi Bunda belum mampu membuang mucus yang menyumbat lubang hidungnya secara mandiri.

Cara yang terakhir adalah dengan membantu bayi Bunda tidur dengan posisi duduk. Posisi ini akan membantu bayi Bunda untu bernafas lebih leluasa. Untuk melakukan ini Bunda cukup menggendong bayi Bunda dan menempelkan kepalanya pada dada Bunda.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading