Sukses

Parenting

Mencegah Bayi Pilek Dengan Menggunakan Vaksin Flu

Pilek merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Terlebih lagi apabila pilek menyerang bayi Bunda. Ketika bayi pilek, tak hanya bayi Bunda yang terganggu, Bunda sendiri pun akan dibikin repot setiap harinya.

Oleh karena itu, daripada harus meratapi bayi Bunda yang sedang sakit, Bunda lebih baik mengambil langkah lebih awal. Bunda dapat melakukan pencegahan yang dapat menghindarkan bayi Bunda dari penyakit ini. Berikut beberapa tips pencegahan yang dapat Bunda terapkan sesuai langsiran dari laman cdc.gov.

Salah satu tips yang ampuh untuk mencegah bayi pilek adalah dengan memberikan vaksin flu pada bayi Bunda. Vaksin flu sangat ampuh untuk mencegah bayi Bunda terserang penyakit ini. Sebenarnya vaksin ini hanya dapat melindungi bayi Bunda selama satu tahun.

Hal ini membuat pemberian vaksin secara rutin merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Vaksin flu harus diberikan kepada bayi Bunda yang berumur lebih dari 6 bulan setiap satu tahun sekali. Pemberian vaksin yang tepat adalah ketika memasuki musim hujan.

Namun apabila bayi Bunda berumur kurang dari 6 bulan, bayi tersebut belum dapat diberi vaksin. Oleh karena itu, Bunda dan orang-orang di sekitar bayi Bunda lah yang seharusnya diberi vaksin flu. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang-orang disekitarbayi Bundaterkena flu sehingga secara tidak langsung juga mencegah bayi Bunda terserang flu.

Jadi, pemberian vaksin flu tidak hanya perlu dilakukan oleh bayi, orang dewasa pun juga membutuhkannya. Bunda dapat memberikan vaksin ini dalam bentuk suntikan ataupun berupa spray.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading