Sukses

Beauty

Ternyata Makanan-Makanan Ini Dapat Merusak Gigi Lho

Agar gigi tetap sehat dan kuat, kesehatannya dan kebersihan mulut harus terus dijaga. Anda juga harus membatasi konsumsi makanan yang dapat merusak gigi. Anda mungkin akan sedikit terkejut, karena ternyata tidak hanya makanan seperti permen dan coklat saja yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Tetapi, makanan berikut ini juga memiliki potensi untuk merusak gigi Anda, seperti dilansir womenshealthmag.com.

Buah jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Vitamin C sangat baik bagi kesehatan kulit dan gusi Anda. Tetapi, ternyata vitamin C yang terlalu tinggi dan rasa asamnya juga dapat melunakkan enamel gigi.

Almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan lemak baik yang memiliki rasa lezat. Tetapi almond termasuk makanan yang cukup keras bagi gigi Anda. Gigi dapat menjadi pecah saat mengunyah kacang ini.

Acar dan manisan

Kandungan cuka yang tinggi pada acar dapat membuat gigi rusak. Selain itu, kandungan gulanya yang juga tidak baik untuk gigi.

Buah kering

Buah-buahan kering memang terasa praktis dan lezat untuk dijadikan kudapan Anda. Tetapi anda juga harus berhati-hati dengan kandungan gulanya yang tinggi. Terlebih jika sisa buah kering menempel pada gigi Anda dan menjadi rumah yang nyaman bagi bakteri.

Kopi

Kopi dapat meninggalkan noda pada gigi. Noda ini dapat menyebabkan plak pada gigi Anda. Bersihkan gigi Anda setelah meminum kopi untuk menghindarinya.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading