Sukses

Beauty

Ingin Otak Tajam Dan Tidak mudah Lupa? Lakukan Kebiasaan-Kebiasaan Ini

Anda pasti pernah mengalami saat di mana Anda melupakan sesuatu, dalam hal remeh maupun penting. Lupa sudah menjadi sifat dari manusia sejak lama. Tetapi, menurut para peneliti, Anda dapat membuat otak Anda tetap sehat dan berfungsi dengan baik dengan beberapa cara seperti dilansir abcnews.go.com.

Makan ikan secara teratur

Ikan memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk otak.Salah satu tipe dari omega 3, yaitu DHA banyak terkandung dalam ikan salmon, tuna, dan ikan cod. Mengonsumsi ikan laut seminggu sekali akan memperlambat penuaan kognitif 10% setiap tahunnya, atau sama dengan lebih muda 3-4 tahun.

Mainkan game mengasah otak

Stimulasi pada otak sangat penting. Anda harus menggunakannya dengan baik agar fungsinya tetap baik. Stimulasi otak Anda dengan permainan asah otak seperti sudoku, mah jong, dan lain-lain. Berikanlah kesempatan otak untuk juga 'berolahraga.'

Bersosialisasi

Bersosialisasi dengan teman ataupun keluarga juga merupakan bentuk latihan pada otak. Interaksi dengan orang lain melatih otak yang berfungsi dalam perencanaan, membuat keputusan, dan kontrol diri.

Ingatlah momen bahagia Anda

Emosi positif memiliki banyak manfaat dalam meningkatkan kemampuan untuk memproses informasi dan berhubungan erat dengan kesehatan otak. Karena itu buatlah momen-momen bahagia dalam hidup Anda jangan ragu untuk sedikit berkorban untuk momen bahagia seperti berkumpul dengan keluarga ataupun berjalan-jalan.

Tidur siang

Tidur siang selama 6 menit saja sudah dapat meningkatkan kemampuan memori Anda. Selain itu tidurlah secara teratur agar otak dapat beristirahat cukup setiap harinya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading