Sukses

Parenting

Wanita Ini Lebih Memilih Caesar Walau Biaya Operasi Caesar Tinggi

Bunda, Anda tentunya mengetahui bahwa biaya operasi Caesar jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan biaya melahirkan melalui proses normal. Dahulu, operasi Caesar memang hanya dilakukan apabila terjadi permasalahan pada kehamilan. Namun kini, Anda bisa melakukan operasi Caesar yang direncanakan.

Walaupun biaya operasi Caesar tinggi, ada beberapa Ibu yang lebih memilih melahirkan melalui operasi Caesar yang direncanakan dengan berbagai alasan. Sampai saat ini, laman parenting.com mencatat bahwa jumlah wanita yang ingin melahirkan dengan operasi Caesar meningkat hingga 30 persen.

Alasan para wanita tersebut melakukan operasi Caesar pun bermacam-macam. Namun kebanyakan beralasan menghindari rasa sakit ketika harus melahirkan secara normal. Seorang Bunda bernama Rebecca Eckler menceritakan kisahnya pada laman mommyish.com tentang alasannya memilih operasi Caesar yang direncanakan.

Ia lebih memilih operasi Caesar lantaran ia merasa sangat khawatir dengan proses persalinan secara normal. Wanita ini mengaku dilanda kecemasan ketika ia sudah memasuki bulan-bulan menjelang persalinan, sampai akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi Caesar.

Rebecca bercerita, ia merasa sangat tenang ketika dokter menginjinkannya untuk melakukan operasi Caesar yang direncanakan. Sebelum ia mendapat kepastian mengenai operasi Caesar yang akan ia jalani, ia selalu menangis dan meras tertekan.

Rebbeca sadar bahwa kondisinya yang terlalu akan berdampak buruk bagi kesehatan bayinya. Jadi, ia lebih memilih untuk melahirkan melalui operasi Caesar walaupun biayanya bisa dibilang sangat tinggi.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading