Sukses

Parenting

Mencegah Anak Pilek dan Flu (Bagian 1)

Ladies, cuaca yang dingin sering kali dikaitkan dengan musim sakit flu. Tak pelak, anak piek terjadi dimana-mana. Bahkan, tak jarang saat seperti ini bukanlah saat si kecil untuk tetap tinggal di rumah karena sekolah sedang libur.

Saat sudah waktunya masuk sekolah, udara dingin dan terik matahari tidak terlalu nampak, dan penyakit bisa datang kapan saja pada yang sistem pertahanan tubuhnya sedang lemah. Tak pandang usia, orang tua maupun anak-anak bisa jadi korbannya.

Faktor alam yang seperti ini menggambarkan situasi yang sangat sempurna untuk berkembangnya pilek dan flu. Namun, sebagai manusia yang diaugerahi otak untuk berfikir, tentu saja tidak akan tinggal diam dalam menghadapi situasi seperti ini.

Menurut laman wholehealthllc.com, masih banyak yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir serangan dan meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak sampai terjangkit flu. Apabila sudah terlanjur sakit, Anda juga bisa mengurangi gejalanya.

Langkah pertama untuk meminimalisir paparan kuman adalah dengan mengajarkan si kecil mengenai kebersihan. Tanamkan juga pada si kecil bahwa kuman di tangan dapat membuatnya jatuh sakit cukup dengan menyentuh mata, mulut, dan hidungnya.

Lalu, bagaiamana cara mencuci tangan yang baik dan benar? Simak ulasan selengkapnya pada artikel selanjuntya yang tentunya sayang untuk Anda lewatkan. Tetaplah bersama kami, Bunda.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading