Sukses

Parenting

Mencegah Anak Pilek dan Flu (Bagian 2)

Ladies, bila Anda pernah melihat iklan sabun di televisi, anjuran cucu tangan seolah sangat pentg dan krusial mengenai kesehatan serta mencegah datangnya penyakit. Bila si kecil melakukannya dengan baik, julukan anak pilek kecil kemungkinannya untuk melekat lagi padanya.

Cuci tangan yang baik adalah dengan sabun. Menurut laman wholehealthllc.com, mengajari pola kebersihan pada si kecil kadang tidak selalu mudah. Namun, bila terus diulang-ulang di rumah dan di sekolah, hal ini bukan lagi sesuatu yang sulit.

Setelah pola kebersihan yang dijaga dengan baik, kini giliran memperkuat daya tahan tubuh sebagai sistem kekebalan dan pertahanan tubuh dari serangan penyakit. Bila Anda pernah mengetahui istilah tanaman Elderberry, tanaman ini sangat bermanfaat dalam melawan flu.

Bahkan, anaman ini telah sering kali diteliti untuk menguji keampuhannya mengatasi pilek. Tanaman ini juga bisa jadi pendukung sistem kekebalan tubuh yang juga memiliki manfaat anti infeksi virus (terutama virus penyebab pilek dan flu).

Ramuan ini juga digemari anak-anak karena rasanya di lidah tidak terlalu buruk untuk ukuran jamu. Selain itu, vitamin D adalah zat yang juga turut mendukung sistem kekebalan tubuh. Sumbernya juga mudah: sinar matahari, ikan, telur, produk susu, sereal, kedelai, dan jus jeruk.

Asupan vitamin D yang cukup dapat membantu tubuh memerangi serangan penyakit flu sehingga dengan kekebalan tubuh yang kuat penyakit bisa segera ditaklukkan. Lalu, bila Anda kesulitan mendapat makanan tersebut, gunakan suplemen makanan dengan memperhatikan dosisnya.

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading