Sukses

Beauty

5 Gerakan Untuk Mengencangkan Lengan Yang Menggelambir (Wajib Coba)

Banyak wanita yang ragu untuk melakukan olahraga dan latihan mengencangkan tubuh. Karena berpikir bahwa olahraga beban dan semacamnya bisa membuat tubuh jadi kekar dan berotot seperti pria.

Di samping itu, alasannya adalah karena tak punya banyak waktu untuk melakukan olahraga tersebut. Well, mungkin sudah saatnya Anda mengubah mindset itu. Karena sebenarnya, ada kok olahraga yang nyaman dan bisa membuat Anda kencang dengan cantik.

Ada lima gerakan mudah yang bila dilakukan secara rutin, bisa membantu wanita mengencangkan lengannya yang kendur. Dengan begitu, lengan Anda akan lebih ramping, berisi dan kencang. Selain itu bisa menambah tenaga saat Anda ingin melakukan banyak kegiatan. 

Vemale akan mengajak Anda mencoba gerakan ini, sehingga Anda bisa mendapatkan lengan yang kencang dan tak menggelambir, hanya dalam 4 minggu! Namun patut diingat bahwa gerakan olahraga ini juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat. Selain itu, konsultasikan dengan ahlinya apabila Anda masih pemula. Yuk, dicoba.

(vem/gil)

Push Up

Cobalah melakukan push up klasik. Gerakan ini bisa membuat otot lengan Anda lebih kuat dan terbentuk. Push up membantu Anda membentuk lengan dengan cepat dalam hitungan hari bila dilakukan dengan rutin.

Letakkan tangan di lantai dengan ujung kaki menumpu pada lantai. Sehingga hanya kaki dan lengan Anda yang menumpu tubuh. Kemudian lakukan gerakan naik dan turun dengan perlahan-lahan di awal gerakan. Lakukan selama 15 menit. Tingkatkan kecepatan secara bertahap bila Anda sudah terbiasa.

Latihan Tricep

Latihan Tricep bisa membantu melatih otot lengan dan bisa membuatnya lebih kencang. Untuk latihan semacam ini, Anda membutuhkan sebuah bidang datar seperti kursi yang tak terlalu rendah. Pastikan juga bidang datar ini tidak mudah berpindah tempat sehingga Anda lebih aman dan nyaman saat menggunakannya.

Letakkan tangan Anda membelakangi kursi dan berpeganganlah di pinggiran kursi, luruskan tangan Anda. Kaki menumpu di tanah. Angkat tubuh Anda sehingga membentuk sudut 90 derajat dan turunkan perlahan seperti posisi awal. Lakukan perlahandan tingkatkan intensitas setelah Anda mulai terbiasa.

Memangkas Gelambir Pada Lengan

Lakukan gerakan ketiga ini untuk memangkas otot dan lemak yang menggelambir. Latihan ketiga cukup mudah dan menyenangkan. Hanya saja memang dibutuhkan latihan rutin agar lebih terbiasa.

Duduklah di kursi dengan membawa sebuah barbel yang sesuai dengan kemampuan Anda. Saat tangan kanan membawa barbel dengan lengan terangkat, gunakan lengan kiri untuk memegangi pangkal lengan Anda. Perlahan, turunkan barbel ke area belakang kepala. Lakukan hingga 15 hitungan setiap lengan secara bergantian. Ulangi sampai 3 kali.

Latihan Keseimbangan

Latihan ini untuk menyeimbangan seluruh tubuh setelah melatih lengan Anda. Mirip seperti latihan yoga, namun mengutamakan kekuatan dan fokus pada keseimbangan.

Berbaringlah dengan posisi lengan dan kaki seperti akan melakukan push up. Hanya ujung kaki dan tangan sebagai tumpuan. Kemudian angkat tangan kiri perlahan dan akan kaki kanan. Pelan saja agar Anda tidak jatuh. Lakukan hingga 15 hitungan, kemudian ganti dengan tangan dan kaki yang lainnya. Ulangi bila perlu untuk melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh Anda.

Latihan Terakhir

Gerakan terakhir tampak mudah, namun tetap perlu dilakukan dengan hati-hati dan fokus. Tujuan latihan terakhir adalah mengencangkan dan memberikan bentuk yang ideal pada lengan Anda.

Letakkan tangan Anda di pinggiran bidang datar dengan posisi wajah menghadap bidang datar tersebut. Kalau Anda pemula, bisa menggunakan lutut untuk bertumpu, namun kalau bisa, gunakan hanya ujung kaki untuk tumpuan Anda. Kemudian, Lakukan seperti gerakan push up. Dorong dan tarik badan dengan kondisi tubuh tetap lurus dengan tumpuan. Lakukan hingga 30 hitungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading