Sukses

Beauty

5 Makanan yang Ampuh Atasi Perut Kembung

Duh, kalau perut sedang kembung rasanya pasti tidak enak untuk melakukan aktivitas apapun. Rasa tidak nyaman karena perut kembung memang kadang bisa merusak suasana hati kita bahkan bisa menghancurkan jadwal yang sudah kita susun sebelumnya. Ladies, untuk mengatasi perut kembung, kita tak harus selalu menggunakan obat. Coba deh makan satu dari lima jenis makanan yang bisa membantu Anda mengatasi perut kembung berikut ini. Seperti yang dilansir oleh womansday.com, kelima makanan ini bisa sangat membantu Anda mengatasi perut kembung.

Bengkoang
Meski secara sekilas bengkoang seperti tidak memiliki kandungan gizi apapun, tapi ternyata bengkoang kaya akan potasium. Kandungan ini bisa membantu tubuh kita untuk mengeluarkan sodium. Anda bisa makan buahnya langsung atau bisa juga dengan memotong-motongnya lalu beri perasan jeruk nipis atau jeruk lemon dan nikmati sebagai makanan penutup.

Mentimun
Buah mentimun memiliki kandungan air yang banyak. Tak heran jika buah ini bisa membantu tubuh Anda untuk menghilangkan kandungan garam penyebab perut kembung. Selain itu kandungan kalorinya juga sedikit, yaitu sekitar 45 kalori untuk satu buah mentimum ukuran sedang.

Jeruk Bali
Satu buah jeruk bali ukuran besar memiliki kandungan 120 kalori. Kandungan air yang dimiliki buah ini juga bisa memperlancar sistem pencernaan tubuh kita. Sangat disarankan untuk memakan buah jeruk bali ini secara perlahan, potong jadi beberapa bagian lalu kunyah tanpa harus terburu-buru. Makan buah jeruk bali terlalu cepat malah bisa membuat Anda lebih sering kentut dan perut jadi kembung.

Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan yang bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG) yaitu antioksidan dengan kandungan yang bisa mencegah peradangan. Teh hijau (tanpa tambahan pemanis atau gula) adalah minuman alami yang bisa membantu Anda mengatasi perut kembung. Jika Anda ingin mencoba menikmati teh hijau dengan cara yang berbeda, cobalah cara ini. Seduh teh hijau, biarkan dingin hingga mencapai suhu ruangan, masukkan potongan buah segar ke dalamnya, diamkan semalam, lalu nikmati keesokan harinya dengan tambahan es.

Jahe Hangat
Jika Anda sering kembung, usahakan untuk memiliki cadangan jahe di rumah. Segelas minuman jahe hangat atau teh jahe bisa membantu Anda untuk mengatasi perut kembung.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading