Sukses

Parenting

Tips Menghindari Anak Sering Sakit

Bunda, orang tua mana yang tidak panik dan bingung ketika mendapati buah hatinya terkulai lemah tak berdaya karena sakit. Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan anak sering sakit lho, salah satu di antaranya karena virus, bakteri, dan kuman yang dengan mudahnya menyerang tubuh si kecil yang sedang tidak fit.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan supaya buah hati Anda terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satu diantaranya seperti dilangsir pada situs vaccines.gov, yaitu memberikan imunisasi lengkap kepada si kecil. Dengan imunisasi, daya tahan tubuh si kecil akan terlindungi dari berbagai serangan virus bahkan bisa dikatakan dengan melakukan imunisasi, Anda sudah memotong sebagian jalur penyakit kepada anak Anda.

Perlu Anda ketahui, tidak hanya dengan imunisasi saja, hal yang tak kalah pentingnya ialah sebagai orang tua Anda hendaknya melindungi buah hati Anda dari sumber penyakit, artinya hindari buah hati Anda kontak langsung dengan orang sakit.

Ternyata tidak cukup dengan imunisasi dan menghindari dari sumber penyakit, Anda juga harus memberikan asupan yang cukup untuk memenuhi asupan gizi si kecil. Salah satunya dengan memberikan vitamin, dijelaskan pada situs joybauer.com, vitamin diberikan untuk memperbaiki kesehatan tubuh. Akan tetapi pemberian vitamin harus secukupunya dan tidak boleh berlebihan.

Nah, yang perlu diperhatikan lagi ialah kebersihan lingkungan, tidak hanya polusi udara tetapi juga kebersihan di rumah Anda juga ya Bunda. Semoga dengan beberapa tips diatas, buah hati Anda bisa terhindar dari serangan berbagai macam penyakit ya. Selamat mencoba.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading