Sukses

Beauty

Kenali Obat untuk Flu

Ladies, flu adalah penyakit yang menjangkit manusia pada setiap usia. Tidak peduli tua atau muda, penyakit flu bisa saja menyerang. Oleh karena itu, obat untuk flu pun berbeda tergantung usianya.

Saat menyadari Anda sedang flu, perhatikan gejala yang keluar, Ladies. Jika ada demamnya, maka sebagaimana yang dilangsir oleh laman nytimes.com, menggunakan acetaminophen dan ibuprofen akan cukup membantu. Atau, Anda pun bisa mengabaikannya jika tidak terlalu berat.

Selain itu, jika Anda telah terbiasa dengan obat-obatan apotek, jangan lupa untuk tetap mengenali gejala yang keluar. Meskipun sama-sama flu, Anda membutuhkan obat yang berbeda untuk mengatasi hidung tersumbat dan bersin-bersin.

Nah Moms, yang tidak boleh dilupakan oleh siapapun yang sedang sakit flu adalah istirahat serta menggunakan masker atau tisu. Khususnya ketika bersinnya benar-benar berat dan disertai batuk.

Beristirahat adalah memberikan waktu untuk tubuh membenahi diri. Anda pun paham betul bagaimana rasanya ketika terbangun setelah tidur saat kepala pusing atau badan demam. Anda juga perlu istirahat dalam merokok dan minum alkohol ya, Moms, sebab meski mungkin obatnya tidak bereaksi dengan alkohol atau rokok, sistem di tubuh Anda mungkin akan merasa terganggu.

Selain istirahat, Anda pun perlu menggunakan masker atau tisu. Ingat, jangan menyebarkan penyakit, ya. Flu adalah salah satu penyakit yang sangat mudah ditularkan, sehingga Anda butuh untuk lebih berhati-hati.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading