Sukses

Beauty

Kesalahan Sepele Yang Bikin Program Diet Anda Gagal

Hal yang seringkali dianggap sepele ternyata kerap memberikan efek yang besar tanpa terduga. Dalam diet misalnya, ada saja hal-hal yang pada akhirnya membuat program Anda gagal.

Dilansir WomensHealth, ada beberapa kesalahan yang kerap disepelekan saat wanita berusaha menurunkan berat badan. Dan karena disepelekan, akhirnya usaha mati-matian itu malah gagal.

Sarapan seadanya

Sarapan adalah hal penting sekalipun Anda berdiet. Utamakan asupan protein di dalamnya agar tubuh tidak sampai kekurangan energi dan kenyang lebih lama.

Sayangnya banyak wanita menganggap sarapan itu remeh, sehingga makanan yang dikonsumsi adalah makanan tidak sehat dan bahkan membuat Anda makan dalam porsi gila-gilaan di siang hari. Agar diet Anda berhasil, pastikan Anda memasukkan menu asupan protein ke dalam makanan Anda.

Hanya melakukan kardio

Saat ngegym, apa saja yang Anda lakukan? Takut memiliki lengan besar, wanita sering hanya melakukan kardio dan melupakan angkat beban. Padahal, angkat beban tidak akan semena-mena membuat otot besar, tetapi justru melatih otot agar kuat dan membakar lemak di tubuh lebih maksimal.

Salah beban

Ketika menghabiskan waktu latihan angkat beban, jangan hanya puas dengan mengangkat beban ringan. Tingkatkan latihan Anda dengan menambah berat beban sehingga kalori yang dibakar juga lebih banyak.

Memotong asupan makanan sebelum berolahraga

Apakah Anda masih berpikir bahwa berolahraga dengan perut kosong akan membuat kalori dibakar semakin maksimal? Universitas Arkansas membuktikan bahwa wanita yang mengonsumsi menu berprotein tinggi sebelum latihanlah yang justru dapat membakar kalori lebih banyak. Protein yang dikonsumsi memberi makan pada otot agar bekerja lebih maksimal.

Berlatih seorang diri

Percaya atau tidak, tingkat keberhasilan menurunkan berat badan akan lebih tinggi ketika Anda melakukan latihan bersama di dalam grup. Latihan mandiri kurang memberikan motivasi untuk memaksimalkan hasilnya.

Stres karena weight scale

Tak harus setiap hari naik di atas timbangan dan menghabiskan sisa hari Anda dengan cemas. Lebih baik lakukan penimbangan badan rutin per minggu untuk melihat perkembangan Anda.

Bila Anda benar ingin mendapatkan hasil latihan dan berat badan ideal, maka perbaiki kembali program yang Anda jalani. Apa yang Anda lakukan toh demi kebaikan Anda juga.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading