Sukses

Beauty

Ladies, Jangan Takut Makan Nanas! Nanas Justru Bisa Menyelamatkan Hidup Anda

Ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa wanita yang menstruasi tidak boleh makan nanas. Ada juga yang bilang kalau wanita bisa terkena keputihan kalau makan buah nanas. Sebelum termakan oleh semua mitos itu, ada baiknya kita lihat segudang manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengonsumsi buah nanas.

Dilansir dari lifehack.org, ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan makan buah nanas. Bahkan nanas juga bisa membuat tubuh kita sehat dan terbebas dari risiko terkena sejumlah penyakit berbahaya.

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Buah nanas yang kaya akan vitamin A, vitamin C, kalsium, dan fosfor ini bisa memperkuat tulang kita. Satu gelas nanas bisa memenuhi 73 persen mangan yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada juga kandungan nanas yang bernama bromelain yang berfungsi untuk menetralkan cairan yang ada di dalam tubuh, sehingga jadi tidak terlalu asam. Sekresi pankreas pun akan keluar dengan lancar yang bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan kita.

Mengurangi Risiko Terkena Kanker
Mungkin memang tidak ada obat yang bisa benar-benar menyembuhkan kanker. Tapi ada banyak cara yang bisa kita pilih untuk mencegah diri kita terkena kanker. Dan buah nanas bisa membantu kita untuk mengurangi risiko terkena kanker. Hal ini karena nanas memiliki banyak sekali zat anti oksidan. Anti oksidan berfungsi untuk mencegah kerusakan sel, sehingga bisa mengurangi risiko terkena kanker karena sel kita sudah bisa lebih kuat.

Makanan Yang Cocok Untuk Diet
Buah nanas memiliki kandungan gula alami yang sehat. Selain itu nanas juga memiliki kalori yang rendah dan sumber serat yang baik. Jadi buah nanas bisa menjadi makanan yang menyehatkan, mengenyangkan, sekaligus enak untuk disantap.

Membuat Gusi Lebih Sehat
Kita menyikat gigi kita setiap hari, tapi apakah kita pernah memperhatikan kesehatan gusi kita? Makan buah nanas ternyata bisa mencegah kita terkena radang gusi dan penyakit periodontal. Penyakit periodontal ini tidak hanya bisa menghancurkan gusi dan tulang rahang, tetapi bisa juga merambat hingga terkena penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Buah nanas memiliki kandungan potasium yang sangat kaya dan kandungan sodiumnya sedikit. Jadi, dengan makan buah nanas, kita bisa tetap menjaga tekanan darah kita untuk tetap stabil.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading