Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Pria : Varikokel (Part 1)

Kesehatan organ intim bukan hanya penting untuk Anda, namun juga pasangan. Jika salah satu saja tidak menjaga dan merawat dengan baik, tidak menutup kemungkinan pasangan juga akan menuai imbasnya. Selain untuk kepentingan pasangan, mengenal penyakit kelamin pria juga menyangkut kepentingan pribadi Anda lho Ladies.

Salah satu penyakit kelamin pria yang perlu Ladies ketahui adalah varikokel. Dikutip dari www.patient.co.uk, varikokel lebih seperti varises atau membesarnya pembuluh darah kecil yang terjadi pada skrotum yang biasanya tidak menimbulkan gejala. Hal ini bisa terjadi hanya pada satu testis atau malah keduanya. Anda bisa melihatnya di bagian atas testis.

Otot yang terkena varises adalah otot yang berhubungan dengan saluran yang membawa sperma dari testis ke penis, pembuluh darah halus, pembuluh limfatik, dan saraf. Mungkin hal ini agak membingungkan ya Ladies karena sulit untuk dibayangkan.

Hanya saja perlu Anda ketahui jika hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Varikokel mungkin akan menyebabkan nyeri pada saat berdiri dan menghilang saat laki-laki berbaring. Ini karena darah yang mengalir ke bawah (skrotum) saat berdiri dan darah menjadi lebih datar dan mengalir ke bagian atas saat berbaring.

Hal ini mungkin bisa dibiarkan jika tidak berbahaya, tapi jika ada keluhan berlanjut harus segera dibawa ke dokter karena pria dengan varikokel mempunyai kemungkinan untuk menjadi mandul lho Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading