Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 2)

Penyakit kelamin wanita kali ini adalah mengenai kanker vagina, Ladies. Meskipun jarang terjadi, namun sebagai wanita yang peduli dengan kesehatan organ intim, Anda juga perlu tahu tentang hal ini.

Jenis kanker vagina yang paling sering ditemukan adalah jenis karsinoma sel skuamosa yang juga terjadi pada kanker kulit. Dengan kata lain, pada rongga miss V, sel yang diserang oleh kanker adalah sel kulit bagian dalam bernama skuamosa.

Jenis lainnya adalah kanker vagina Adenokarsinoma. Dilangsir dari www.webmd.com, kanker ini menyerang di sel kelenjar yang menyekresi cairan. Di dalam rongga vagina, terdapat lapisan sel glandular yang menghasilkan cairan seperti lendir sehingga membuat rongga miss V tetap basah, dan di bagian itulah sel kanker berkembang.

Jenis adenokarsinoma ini Ladies, juga mempunyai kemungkinan lebih besar untuk menyebar ke organ lain seperti paru-paru dan kelenjar getah bening daripada jenis karsinoma sel skuamosa. Untuk kanker jenis ini, wanita yang memiliki resiko lebih besar terletak pada kisaran umur 30 tahun atau lebih muda dari itu.

Jadi, jika Ladies termasuk ke dalam rentangan umur yang disebutkan di atas, mungkin Ladies sudah mulai khawatir sekarang. Tapi karena kanker ini termasuk yang jarang terjadi pada wanita, dan memiliki satu faktor berisiko saja bukan suatu ukuran yang pasti Anda akan mengalaminya, maka merasa cemas yang berlebihan sepertinya bukanlah hal diperlukan untuk saat ini.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading