Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 3)

Setelah mengenal apa itu kanker vagina dan jenisnya apa saja, hal lain yang perlu Ladies ketahui tentang penyakit kelamin wanita satu ini adalah siapa saja sih yang beresiko besar mengidap penyakit ini. Nah, untuk itu simak berikut ini Ladies.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker vagina selain berdasarkan umur. Seperti dikutip dari www.medicinenet.com, memiliki infeksi human papillomavirus (HPV) dapat meningkatkan resiko terserangnya kanker vagina.

Human papillomavirus (HPV) sendiri merupakan virus yang menyerang bagian leher rahim wanita yang kemudian bisa berkembang menjadi kanker leher rahim. Virus ini memiliki berbagai macam tipe yang bisa dibedakan Ladies.

Berdasarkan www.cancerresearchuk.org, HPV tipe 6 dan 11 dapat menginfeksi organ vital dan daerah anal wanita juga pria. Wanita dengan jenis virus ini memiliki peningkatan risiko mengembangkan perubahan sel pre-kanker dan mungkin mengembangkan kanker vagina.

Masih dari www.cancerresearchuk.org, wanita dengan HPV tipe 16, 18 dan 31 memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker genital dan anal. Namun jenis HPV yang sangat memungkinkan terkait dengan kanker vagina adalah HPV tipe 16. Dengan begini, Ladies jadi tahu bahwa tidak semua wanita yang terinfeksi human papillomavirus bisa terserang kanker vagina.

Lagipula, kebanyakan wanita yang terinfeksi virus tersebut tidak mengembangkan sel kanker vagina kok Ladies. Jadi, dibutuhkan banyak faktor pendukung lain untuk memastikan apakah seseorang bisa terkena kanker vagina atau tidak.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading