Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 5)

Banyak hal yang perlu Ladies ketahui tentang penyakit kelamin wanita, termasuk kanker vagina yang meskipun sangat jarang terjadi, namun bisa menunjukkan gejala yang hampir sama dengan penyakit lain.

Bersikap lebih berhati-hati dan mengenali beberapa gejala yang muncul bisa menjadi informasi penting untuk Anda ketahui. Berdasarkan www.cancerresearchuk.org, kanker vagina jarang sekali menunjukkan gejala yang spesifik pada masa awal terjangkitnya kanker bahkan juga tidak menunjukkan perubahan apa pun pada lapisan vagina yang disebut neoplasia intraepithelial.

Beberapa wanita malah tidak menunjukkan gejala sama sekali lho Ladies. Kanker vagina pada stadium awal mungkin terkuak jika Anda sedang menjalani pemeriksaan rutin Pap Smear atau pemeriksaan serviks.

Kemungkinan gejala kanker vagina juga dijelaskan www.cancerresearchuk.org, seperti terjadinya pendarahan ketika Anda tidak sedang mengalami siklus bulanan (mestruasi) atau ketika Ladies sudah memasuki masa menopause. Hal ini juga bisa terjadi ketika Anda selesai melakukan hubungan suami istri yang diikuti rasa nyeri.

Gejala lain bisa berupa keputihan dengan bau tidak sedap yang terkadang juga diikuti adanya noda darah, rasa gatal pada daerah kewanitaan dan atau adanya benjolan pada rongga vagina Anda. Namun gejala ini bukan gejala yang pasti, karena gejala semacam ini bisa juga mengindikasikan adanya infeksi pada miss V.

Nah, itu tadi beberapa gejala yang mungkin bisa Ladies perhatikan yang biasanya muncul saat kanker sudah pada stadium lanjut.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading