Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 7)

Untuk mengetahui apakah Ladies terjangkit suatu penyakit kelamin wanita atau tidak, pemeriksaan rutin dan khusus mungkin dibutuhkan. Seperti juga untuk mengetahui apakah ada sel kanker yang berkembang di dalam rongga miss V Anda.

Ketika dilakukan pemeriksaan untuk menemukan sebuah penyakit kelamin, organ kewanitaan berupa rongga vagina dan leher rahim akan selalu mendapatkan tes secara bersamaan karena letaknya yang sangat dekat dan adanya kemungkinan penyakit akan menyebar.

Seperti dilakukannya pemeriksaan fisik dan pap smear yang memeriksa dua organ tersebut, pemeriksaan berikut juga menyangkut dua organ berdampingan tersebut.

Berdasarkan langsiran dari www.webmd.com, selain dilakukannya pemeriksaan fisik, pap tes dan pap smear, uji kanker vagina juga bisa dilakukan dengan biopsi dan kolposkopi. Tes biopsi merupakan proses pengambilan contoh sel atau jaringan dari vagina dan leher rahim yang kemudian akan dilihat di bawah mikroskop oleh ahli patologi untuk memeriksa tanda-tanda kanker.

Sedangkan untuk tes kolposkopi merupakan sebuah prosedur di mana colposcope, sebuah alat pembesar yang menyala) digunakan untuk memeriksa rongga vagina dan leher rahim untuk menemukan daerah abnormal. Pemeriksaan juga akan mengambil sampel sel atau jaringan dengan cara dikuret untuk menemukan tanda penyakit.

Hasil tes mungkin akan muncul seminggu atau beberapa hari setelah dilakukannya tes, namun jenis pemeriksaan ini juga cukup efektif memberikan kepastian. Ladies bisa mendiskusikan dengan dokter, jenis tes apa yang cocok untuk Anda lakukan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading