Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 9)

Penyakit kelamin wanita berupa kanker vagina seringkali tidak menampakkan gejala-gejala di awal berkembang sel abnormal di dalam tubuh. Itulah alasan mengapa terkadang kanker vagina, yang meskipun jarang sekali terjadi, saat ditemukan ternyata sudah mencapai stadium lanjut, Ladies.

Jika memang sudah terlanjur mengalami stadium lanjut seperti 2, 3 dan seterusnya, Ladies harus sesegera mungkin menjalani perawatan intensif. Untuk stadium 2, 3, dan 4A, pengobatan yang bisa dijalankan menurut www.cancerresearchuk.org hampir sama dengan stadium 1, yaitu radioterapi secara internal maupun eksternal dan juga kemoterapi.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, tindakan pengobatan radioterapi, baik internal maupun eksternal juga tergantung seberapa parah penyakit yang Anda derita, dan resiko untuk pengangkatan rahim atau kandungan akan selalu mungkin terjadi Ladies.

Ada kemungkinan Ladies juga akan menjalani operasi untuk mengangkat kanker vagina jika pengobatan secara radioterapi sudah dilakukan. Apalagi jika Ladies sudah pernah melakukan radioterapi sebelumnya pada organ dalam pinggul. Radioterapi tidak bisa terus menerus dilakukan karena ada batas maksimal pengobatan radioterapi untuk seseorang karena efeknya yang mempengaruhi jaringan sehat pada tubuh.

Begitu juga untuk kemoterapi, hal ini mungkin baru akan digunakan lagi setelah Anda menjalani operasi untuk membunuh sel-sel kanker yang masih tertinggal. Selama masa pengobatan, Ladies harus tetap mengonsumsi makanan sehat dan memenuhi asupan gizi yang cukup, apalagi untuk masa pemulihan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading