Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Kulit Bowen’s Disease Part II

Ladies, banyak yang mengartikan bahwa penyakit Bowen’s Disease ini adalah kanker kulit. Padahal bukan. Bowen’s disease dan kanker kulit itu berbeda. Namun penyakit tersebut dapat berkembang menjadi kanker kulit jika tidak segera ditangani. Nah Ladies, ketahui lebih lanjut yuk tentang penyebab penyakit kulit tersebut.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit Bowen’s disease seperti yang dilangsir kembali dari www.patient.co.uk meliputi:

- HPV
Virus yang terkenal sebagai penyebab penyakit kelamin ini juga menimbulkan penyakit yang menyerang kulit. Tipe HPV 6 dan 11 yang bersarang pada area sekitar mulut, tenggorokan, dan kulit pada organ kewanitaan Anda. Penularan HPV sangat mudah sekali Ladies. Jangankan melalui hubungan seksual, bersentuhan alat kelamin dengan saja sudah memberikan jalan masuk HPV dalam tubuh Anda. Parahnya lagi nih Ladies, HPV juga merupakan penyebab utama dari adanya kanker serviks.

- Luka
Kulit yang terluka baik luka goresan, benda tajam, atau bekas operasi juga dapat menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri penyakit kulit. Makanya segera gunakan antibiotic atau antiviral untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau virus pada kulit Anda.

- Inflammatory skin
Beberapa kondisi kulit bisa berkembang menjadi penyakit Bowen’s disease jika tidak segera ditangani dengan baik. Contohnya saja penyakit kulit eczema yang berubah menjadi Bowen’s disease.


Nah Ladies, ketika gejala dari Bowen’s disease sudah muncul segeralah Anda mengambil tindakan sebelum semuanya bertambah parah.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading