Sukses

Beauty

Diet Pakai Green Tea, Ini Manfaatnya

Green tea menjadi salah satu jenis teh terpopuler karena beragam khasiatnya. Salah satu alasan banyak wanita menikmatinya adalah katanya bisa membantu menurunkan berat badan.

Dilansir Boldsky.com, green tea memang ampuh menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Sebagai 'teman' diet, green tea punya beragam manfaat sebagai berikut:

Mempercepat penurunan berat badan

Menurunkan berat badan dengan minum green tea memang efektif. Tidak hanya berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh namun green tea juga mempercepat pembakaran lemak. Disarankan untuk mengonsumsi 1-2 cangkir setiap hari agar hasilnya efektif.

Menjauhkan dari diabetes

Green tea membantu mengatur glukosa di dalam darah, sehingga cocok dikonsumsi penderita diabetes. Anda tidak harus menggunakan gula pasir, Anda bisa menggunakan madu untuk menyeduhnya.

Menurunkan kadar kolesterol

Kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dapat diturunkan dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Saat Anda menyantap makanan aneka gorengan, Anda bisa menyandingkan teh hijau untuk menyeimbangkannya.

Menghindarkan dari kanker

Teh hijau juga ampuh mencegah kanker. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kandungan polyphenols di dalam teh hijau efektif mencegah pembentukan sel kanker.

Mencegah tulang dan gigi keropos

Uniknya lagi, teh hijau ini mencegah pengeroposan tulang dan gigi. Membuat gigi Anda lebih kuat dan sehat serta mencegah perkembangbiakan bakteri jahat di dalam mulut.

Meningkatkan immune tubuh

Karena kandungan antioksidannya, green tea juga dapat meningkatkan immune tubuh. Memperkuat sistem pencernaan dan membuat Anda jauh lebih fit setiap hari.

Nikmati 1-2 cangkir teh hijau setiap hari untuk memetik semua manfaat di atas. Kurangi gula di dalamnya, gunakan saja madu untuk memaksimalkan manfaatnya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading