Sukses

Beauty

Eh, Tahu Tidak Kalau Kondisi Kulit Ketiak dan Kuku Bisa Mengungkap Penyakit yang Ada di Dalam Tubuh?

Ladies, pernahkah Anda mengecek, mengamati, atau sekadar melihat kondisi kulit ketiak Anda? Ternyata kondisi kulit ketiak itu bisa menunjukkan tingkat kesehatan dan penyakit yang sekiranya ada di dalam tubuh kita. Seperti yang dilansir oleh livestrong.com, jika kita melihat kondisi kulit ketiak kita kasar dan hitam, maka itu bisa jadi indikasi bahwa kita mengidap diabetes.

Jika Anda tidak pernah melakukan perawatan ketiak atau menjemur badan Anda di bawah terik matahari yang bisa menggelapkan ketiak Anda, kondisi kulit ketiak yang kasar dan hitam bisa jadi indikasi bahwa Anda mengidap diabetes. Saat Anda melihat kondisi kulit ketiak Anda terasa lebih tebal dan terlihat jauh lebih gelap, Anda sebaiknya bisa mengetahui penyebabnya. Insulin yang berlebihan di dalam aliran darah bisa membuat sel-sel kulit bertambah dengan jumlah yang berkali lipat banyaknya. Akhirnya, terjadi penumpukan jaringan dan melanin (alias pigmen kulit).

Untuk memastikan apakah Anda benar-benar terkena diabetes atau tidak, Anda perlu melakukan tes dara. Menurut American Diabetes Association, lebih dari 12,6 juta atau 10,8 persen dari wanita Amerika yang berusia minimal 20 tahun terkena diabetes. Orang yang berusia 45 tahun atau lebih sebaiknya juga memeriksakan diri untuk mengetahui apakah terkena diabetes atau tidak, apalagi orang-orang yang berat badannya berlebih.

Selain kondisi kulit ketika, kondisi kuku juga bisa memperlihatkan kondisi kesehatan kita. Jika ada garis-garis gelap di buku-buku kuku kita, kita harus segera memeriksakannya. Ini karena itu bisa jadi indikasi penyakit melanoma atau kanker kulit yang termasuk paling mematikan. Saat Anda melihat ada garis-garis kekuningan, cokelat, atau hitam di kuku Anda, itu adalah tanda bahwa ada kerusakan sel yang terjadi.

Sekarang, coba ambil waktu beberapa menit saja untuk mengecek kondisi kulit ketiak dan kuku Anda. Jika ada yang terlihat aneh atau janggal, segeralah temui dokter.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading