Sukses

Parenting

Cara KB Alami dan Efektif

Ladies, sebagian pasangan suami-istri ingin menunda untuk memiliki momongan, namun tidak sedikit dari mereka yang tidak ingin menggunakan pil KB sebagai solusinya. Jika Anda salah satu dari pasangan tersebut, informasi tentang cara KB alami nan efektif berikut akan sangat membantu.

Berdasar langsiran laman articles.mercola.com, ada beberapa metode atau cara yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri untuk menghindari terjadinya pembuahan tanpa harus mengonsumsi pil KB yang mengandalkan hormon buatan. Cara-caranya pun beragam, oleh karena itu Anda perlu untuk mencatatnya, Ladies.

Cara pertama adalah dengan mengeluarkan mister P sebelum terjadi ejakulasi bisa menjadi cara untuk menghindari kehamilan. Banyak pasangan yang juga melakukan hal serupa, meskipun diakui memang mengurangi kepuasan dalam bercinta.

Namun, yang perlu diingat dan dicatat dari cara pertama adalah biasanya meski ejakulasi dilakukan di luar, terkadang cairan sudah keluar terlebih dahulu dan mengandung sperma, untuk itu efektivitasnya tidak bisa sempurna 100%, Ladies. Untuk itu, perlu diimbangi dengan cara yang lainnya.

Yang kedua adalah mengetahui masa subur dan tidaknya, Ladies. Akan lebih baik jika periode menstruasi Anda berjalan teratur sehingga bisa dengan mudah dihitung. Namun, seperti halnya cara pertama, cara ini akan lebih baik jika dikombinasikan dengan cara lain.

Cara lainnya adalah dengan mengetahui perubahan jumlah banyaknya serta tekstur cairan atau lendir yang keluar dari miss V Anda, Ladies. Hal ini biasanya mengindikasikan adanya peningkatan pada jumlah estrogen di tubuh Anda, yang menjadi tanda bahwa sedang terjadi masa ovulasi. Oleh karenanya, Anda bisa menghindari bercinta di saat tersebut.

Meski agak ribet Ladies, namun cara KB seperti yang telah disebutkan bebas dari efek samping dan efektif jika dilakukan dengan rutin dan sungguh-sungguh. Namun, jangan lupa untuk mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan Anda ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading