Sukses

Parenting

Fakta-fakta Mencengangkan Cara KB IUD (2)

Moms, bagi Anda yang sudah membaca artikel 1 akan cukup tercengang, bukan? Eits, itu belum apa-apa. Cara KB IUD ini masih menyimpan banyak lagi fakta lainnya. Kali ini, fakta-fakta yang akan disajikan akan lebih mencengangkan.

Berikut adalah fakta-fakta lainnya, seperti yang disalir dari laman nhs.uk. Persiapkan kepala dingin, Ladies.

5# Setelah 1-6 bulan penggunaan IUD, Anda akan mengalami adanya perubahan pada periode menstruasi Anda, seperti lebih lama, lebih banyak, atau lebih sering merasakan nyeri. Nah, bagi wanita yang mudah bingung dan risau, sebaiknya lebih santai sebab itu adalah masa beradaptasi tubuh Anda.

6# Pada 20 hari pertama setelah penggunaan IUD, peluang akan adanya infeksi sangat kecil.

7# Disebutkan bahwa kemungkinan terburuknya adalah tubuh Anda menolak IUD. Tanyakan pada dokter tanda-tanda penolakannya.

8# Jika ternyata pengguna IUD hamil, maka kemungkinannya adalah kehamilan ectopic. Kehamilan ectopic adalah kehamilan yang terjadi karena ada telur yang dibuahi di luar rahim. Hal tersebut terjadi karena IUD mencegah kehamilan di dalam rahim, tidak di luarnya.

9# Terkait dengan fakta nomer 8, kabar baiknya adalah kemungkinan untuk terjadinya kehamilan ectopic lebih kecil daripada wanita yang tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun. Dengan kata lain, masih aman.

10# Karena IUD adalah benda asing yang dimasukkan ke dalam rahim, ada rasa sakit yang dirasakan. Sebagian wanita akan menahannya, namun jika tidak tahan sebaiknya meminta obat patirasa saja.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading