Sukses

Parenting

Menguak Kenyataan Di Balik Penambahan Berat Badan dan Cara KB dengan Pil

Moms, Anda ingin melanjutkan berkarir ke jenjang yang lebih sukses? Nah, biasanya wanita karir yang ingin bertambah maju akan menunda kehamilan mereka untuk beberapa saat agar bisa fokus pada karirnya. Cara yang dilakukan pun beragam, termasuk memilih pil sebagai cara KB yang dinilai paling mujarab.

Namun Moms, Anda juga tidak bisa begitu saja menutup mata dan telinga mengetahui beberapa kabar dari tetangga Anda yang kabarnya bertambah gemuk setelah mengonsumsi pil KB. Anda pun akan merasa khawatir dan bingung sebab bertambah gemuk pun akan cukup mengganggu performa Anda selama berkarir.

Nah, di sini akan dikuak kenyataan bahwa ternyata tidak ada penelitian yang membenarkan bahwa pil KB membawa efek samping bertambahnya berat badan si pengonsumsinya, seperti saliran laman nhs.uk. Hal tersebut didapat dari hasil penelitian secara medis loh, Moms, jadi minim sekali untuk keliru.

Nah, efek samping yang ada adalah mual, pusing, pendarahan, dan sebagainya. Tim medis menyampaikan bahwa kalaupun ada yang mengalami penambahan berat badan, hal tersebut karena adanya penimbunan cairan dalam tubuh atau kondisi tertentu, bukan hanya karena pil yang dikonsumsinya.

Sebagai pengguna pil KB yang bijak, disarankan bagi Anda untuk tidak terburu-buru mengambinghitamkan sebuah pil atas penambahan berat badan. Tim medis menyarankan pula bahwa sebaiknya pengguna menunggu efek samping pada obatnya melewati masa adaptasi selama 3 bulan, atau segera kunjungi dokter untuk konsultasi lebih lanjut.


Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading