Sukses

Parenting

Pilih Cara KB Berikut Agar Lebih Aman

Yang cepat memang seringkali lebih disukai oleh kebanyakan orang, seperti halnya kendaraan yang lebih cepat, makanan yang cepat saji, dan sebagainya. Dalam urusan pemilihan cara KB, banyak pula yang memilih pil KB sebagai alternatif utama untuk menunda kehamilan karena memiliki efek yang cepat dan memang efektif.

Namun Ladies, ketahuilah pula bahwa meminum pil KB bukanlah solusi terbaik untuk menunda kehamilan. Hal tersebut dikarenakan efek samping dari pil KB yang tidak baik untuk kesehatan wanita, seperti langsiran laman articles.mercola.com.

Oleh karena itu Ladies, disarankan pula bagi Anda untuk melakukan cara atau metode KB berikut ini karena juga tidak kalah efektif dan lebih aman. Kenyataannya metode KB berikut sudah dikenal baik oleh masyarakat namun kurang disadari segi keamanan untuk jangka panjangnya, sehingga kurang begitu diminati.

Kondom Pria
Hampir setiap pasangan suami-istri pasti sudah mengetahui kondom ini dan mungkin pun pernah menggunakannya. Efektivitasnya pun hampir 100% jika tidak ditemukan kebocoran pada permukaan kondom sehingga sperma akan aman tidak sampai masuk ke uterus.

Namun, beberapa tidak memilihnya sebagai alternatif utama untuk menunda kehamilan karena dinilai mengurangi kepuasan saat berhubungan seksual.

Kondom wanita
Tidak berbeda dari kondom pria, efektivitasnya untuk mencegah kehamilan disinyalir mencapai 95%. Selain itu, kondom wanita lebih kuat dan tidak mudah bocor atau robek dibandingkan kondom pria.

Spermisida
Seperti cara kerja pestisida yang membunuh hama, spermisida akan bertugas untuk membunuh sperma sehingga tidak bisa membuahi telur. Penggunaannya sebaiknya disandingkan dengan cara KB lainnya, seperti kondom, untuk meningkatkan efektivitasnya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading