Sukses

Parenting

Spons Pencegah Kehamilan – Kenali Cara KB Ini Bekerja

Ladies, ada banyak di luar sana cara KB yang efektif. Di sini Anda akan mengetahui jenis alat kontrasepsi lain yang cukup efektif untuk mencegah kehamilan. Namanya adalah spons, tapi jangan bayangkan spons untuk mencuci piring ya, Ladies.

Langkah pertama untuk mengenali jenis kontrasepsi yang satu ini adalah mengapa namanya spons. Berdasarkan langsiran laman plannedparenthood.com, alat kontrasepsi tersebut disebut spons karena memiliki tekstur yang sangat fleksibel mirip dengan tekstur spons.

Namun Ladies, sebenarnya ‘spons’ ini terbuat dari busa plastik dan mengandung spermisida. Bentuknya bulat mini dengan diameter 2 inci. Selain itu Ladies, ada semacam penariknya di ujung yang berbahan nilon untuk memudahkan saat dilepaskan.

Karena berguna untuk mencegah kehamilan Ladies, maka spons ini digunakan sebelum bercinta. Penggunaannya adalah spons yang fleksibel ini dimasukkan ke dalam miss V hingga menutupi serviks.

Nah Ladies, yang perlu diperhatikan adalah kesterilan jari Anda ketika menggunakannya karena bakteri bisa membahayakan area kewanitaan Anda, seperti menyebabkan terjadinya infeksi.

Nah Ladies, karena cara menggunakannya yang membutuhkan perhatian khusus serta memakan konsentrasi dan ketepatan, maka spons ini tidak terlalu direkomendasikan bagi Anda.

Selain itu, ketika Anda bahkan tidak merencanakan bercinta dengan pasangan Anda, maka lamanya waktu yang digunakan untuk memasang spons tersebut akan membuat Anda geregetan.

Untuk itu Ladies, dengan beragamnya pilihan dan jenis KB, Anda bisa menentukan mana yang lebih nyaman bagi Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading