Sukses

Parenting

Tips untuk Konsumsi Pil sebagai Cara KB yang Banyak Dipilih Wanita

Ladies, bagi Anda yang merupakan pasangan muda yang masih ingin menunda kehamilan karena alasan tertentu, kemungkinan Anda masih belum berpengalaman dalam menggunakan pil KB secara tepat. Kabar baiknya adalah pilihan Anda terhadap pil KB sudah tepat karena ia terbukti merupakan cara KB yang sangat efektif dalam menunda kehamilan banyak wanita.

Untuk mengonsumsinya dengan tepat, ada beberapa tips yang penting bagi Anda. Seperti langsiran laman wikihow.com, ada beberapa waktu yang biasanya menjadi waktu yang pas dan tepat bagi wanita untuk mulai mengonsumsi pil tersebut. Pilihan waktunya adalah pada hari pertama saat menstruasi, hari ke-5, atau hari ke-7.

Jika Anda belum memasuki masa menstruasi, jangan ragu untuk meluapkan rindu dengan pasangan Anda, Ladies, cobalah cara KB lainnya yang bisa menunda kehamilan seperti dengan kondom. Barulah mulai rutin untuk mengonsumsi pil tersebut ketika sudah memasuki periode menstruasi.

Minum pil tersebut di waktu yang sama setiap harinya juga merupakan tips yang patut dicoba. Sarannya adalah minum secara rutin setiap malam sebelum tidur. Kebanyakan wanita pun meminumnya pada malam hari karena kinerja pil bisa maksimal.

Biasanya, pada bulan-bulan pertama pengonsumsian pil KB, menstruasi menjadi terlambat. Nah Ladies, saat ini lah banyak wanita yang akan khawatir dan bingung sebab mereka khawatir akan hamil. Namun, hal itu adalah reaksi tubuh Anda yang masih beradaptasi dengan reaksi hormon yang dibawa oleh pil tersebut.

Jika karena efek tersebut Anda merasa tidak nyaman dan ingin berpindah merek pil, sebaiknya konsultasikan lagi dengan dokter Anda ya. Atau untuk lebih membuat Anda lega, lakukan pemeriksaan atau tes kehamilan saja, Ladies.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading