Sukses

Parenting

Penyebab Anak Sakit Panas: Radang Selaput Otak

Bunda, jika anak sakit panas jangan diartikan itu sebagai sakit panas biasa ya, sebab dalam banyak kasus sakit panas pada anak bisa menjadi gejala awal si kecil terkena sakit yang lebih parah lho. Salah satunya ialah radang selaput otak yang gejala awalnya ialah panas tinggi pada anak.

Perlu Anda ketahui, tanda dan gejala dari penyakit radang selaput otak ini dapat muncul dalam hitungan jam atau bahkan lebih dari satu atau dua hari. Ada beberapa tanda yang berbeda antara bayi dengan orang dewasa yang telah menderita penyakit meningitis yaitu mendadak suhu tubuh si kecil panas tinggi.

Dijelaskan pada situs symptoms.rightdiagnosis.com, infeksi virus yang berbahaya lainnya adalah meningitis dan ensefalitis. Penyakit ini harus dicurigai bila panas tinggi dan disertai kejang berulang dan lama atau disertai kesadaran menurun.

Jenis penyakit ini biasanya timbul akibat adanya infeksi virus. Namun, bisa juga karena infeksi bakteri yang dianggap paling serius dan dapat mengancam jiwa. Selain itu, infeksi jamur juga bisa menjadi penyebab dari penyakit meningitis walaupun hal ini jarang terjadi.

Penyakit radang selaput otak (meningitis) ini sangat mudah menular. Jika tak ditangani secepatnya dengan baik bisa mengakibatkan kondisi yang sangat serius, diantaranya tuna ganda, seperti lumpuh dan gangguan mental yang pastinya sangat berakibat fatal pada kondisi si kecil.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading