Sukses

Parenting

Penyakit Jantung Anak: Cara Perbaiki Gaya Hidup Anak Untuk Kesehatan Jantungnya [Part II]

Anak-anak sudah pasti memiliki cara yang berbeda dengan orang dewasa untuk menikmati makanan dan hidup mereka. Anak mungkin lebih menyukai permen atau es krim, dan tentunya mereka belum menyadari baik buruknya mengonsumsi suatu makanan. Mereka juga tidak tahu jika gaya hidup dan makanan ini bisa menambah risiko untuk terkena penyakit jantung anak.

Ini menjadi tugas Bunda untuk memperbaiki gaya hidup si kecil. Menurut Scai.org, Anda perlu melakukan beberapa langkah untuk menyehatkan jantung anak. Pada artikel yang lalu kita sudah membahas 3 langkah untuk menyehatkan jantung anak. Ini da kelanjutannya.

4. Kerakhkan daya kreativitas Anda

Jika anak Bunda agak sulit untuk dirayu makan makanan yang sehat, ada beberapa cara ekstra yang akan membuatnya suka. Bunda bisa membelikannya kotak makan siang yang lucu, bisa juga kotak makan siang model Jepang (bento). Isi dengan makanan yang memiliki warna yang berbeda-beda dengan porsi yang kecil sehingga anak bersemangat untuk memakannya.

Untuk membuat anak menyukai buah, Bunda bisa mengakalinya dengan membelikannya garpu buah yang lucu dan imut untuknya. Kupaskan buah yang sehat lalu sajikan dengan garpu buah yang disukainya. Hal ini juga bisa Bunda terapkan untuk seluruh peralatan makan si kecil. Gunakan peralatan makanan yang berwarna-warni dan berbentuk lucu untuk membuatnya suka makan.

5. Jangan menyimpan makanan menggoda di rumah

Ketika anak Bunda sangat suka junk food, jangan biarkan banyak persediaan junk food di rumah. Jangan pula sediakan soda di dalam kulkas.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading