Sukses

Parenting

Penyakit Jantung Anak: Cara Perbaiki Gaya Hidup Anak Untuk Kesehatan Jantungnya [Part I]

Anak-anak sudah pasti memiliki cara yang berbeda dengan orang dewasa untuk menikmati makanan dan hidup mereka. Anak mungkin lebih menyukai permen atau es krim, dan tentunya mereka belum menyadari baik buruknya mengonsumsi suatu makanan. Mereka juga tidak tahu jika gaya hidup dan makanan ini bisa menambah risiko untuk terkena penyakit jantung anak.

Ini menjadi tugas Bunda untuk memperbaiki gaya hidup si kecil. Menurut Scai.org, Anda perlu melakukan beberapa langkah untuk menyehatkan jantung anak. Ini dia 5 langkah menciptakan gaya hidup sehat untuk kesehatan jantung anak!

1. Menikmati makanan dan gaya hidup Anda

Anak adalah cermin dari orang tuanya. Jika Bunda ingin buah hati Anda menikmati makanan dan gaya hidup sehat, Anda wajib menikmatinya dahulu. Penelitian menemukan bahwa cara ini adalah cara yan paling manjur untuk mempengaruhi cara hidup anak.

2. Makan bersama anak paling tidak sehari sekali

Penelitian menemukan bahwa anak yang makan paling tidak sehari sekali dengan orang tua mereka lebih berhasil di sekolah. Mereka tidak hanya lebih bersinar, namun juga jarang jajan sembarangan. Hal ini karena selagi Bunda makan bersamanya, Anda bisa berbincang dan mengajarinya memilih makanan yang lebih menyehatkan.

3. Libatkan anak untuk merencanakan dan pembuatan makanan

Menjadi orang tua yang otoriter hanya akan membuat anak membenci Anda. Ketika memilih makanan, jangan pula terlalu mengontrolnya. Berikan dia pilihan dengan mengajaknya berbelanja dan memasak. Sesekali undang juga teman-temannya untuk makan bersama sehingga dia akan menyukai kebiasaan ini.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading