Sukses

Parenting

5 Aktivitas Saat Liburan Untuk Hindari Penyakit Jantung Anak

Bunda tentu tahu bahwa anak-anak suka sekali dengan liburan. Sebagian besar anak menghabiskan waktu liburan mereka dengan bangun siang, menonton tv, keluar untuk makan junk food, atau justru sama sekali tidak melakukan apa pun di rumah. Ini bisa menyebabkan dia terkena penyakit jantung anak.

Untuk menjauhkan anak dari penyakit jantung, Bunda bisa melakukan 5 aktivitas sederhana versi Scai.org ini!

1. Berbelanja

Jika anak Bunda suka diajak berbelanja, tidak ada salahnya untuk mengajaknya ketika dia sedang berlibur. Selain dapat membantu Anda membawa belanjaan, anak akan berjalan atau mengangkat sesuatu. Hal ini bisa dihitung sebagai olahraga sehat yang menyenangkan yang bahkan tidak disadari olehnya.

2. Mengunjungi nenek

Jika Bunda dan keluarga berencana untuk mengunjungi rumah nenek atau saudara lainnya, ajak anak untuk mengeksplor tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi, misalnya dengan berjalan kaki atau sepeda

3. Jalan-jalan santai

Ketika hari libur Anda dan anak ternyata tidak hujan, ajaklah nak keluar untuk menghirup udara segar, baik ke pantai atau ke gunung. Jika memang tidak banyak waktu yang ada, mengelilingi kompleks sambil membawa anjing juga sudah cukup.

4. Jauhi televisi

Tradisi menonton televise bersama sebenarnya tidak sehat. Menonton televisi membuat keluarga cenderung tidak bergerak dan malas. Belum lagi jika mereka menonton sambil membawa camilan.

5. Membersihkan rumah bersama

Dari pada menonton televisi, membersihkan rumah bersama adalah ide yang lebih menyehatkan. Selain membuat lingkungan lebih sehat, Anda bisa memupuk kebersamaan dengan keluarga sambil berolahraga. Mengepel dan menyapu tentunya juga membuat banyak keringat, bukan?

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading