Sukses

Parenting

Ciri-ciri Penyakit Jantung Bawaan pada Bayi (Bagian 1)

Penyakit jantung ternyata memiliki ciri-ciri juga lho ladies. Jadi tidak seperti yang diyakini orang pada umumnya dimana penyakit mematikan yang satu ini datang secara tiba-tiba dan langsung parah. Jangan termakan mitos ya ladies. Ciri-ciri penyakit jantung itu sangat mudah dikenali.

Sekali lagi ya ladies, penyakit jantung itu banyak jenisnya. Salah satunya adalah penyakit jantung bawaan. Pasti paham kan ladies?

Penyakit jantung bawaan adalah penyakit jantung yang ada sejak lahir. Bayi yang baru lahir ternyata juga bisa mengidap penyakit jantung ladies. Hal itu mungkin terjadi jika dalam keluarganya ada riwayat penyakit jantung. Harus hati-hati ya ladies. Perhatikan ciri-cirinya agar ladies selalu tanggap dengan kondisi bayi ladies semua.

Penasaran ya ladies, simak dulu yuk...

Menurut informasi yang dilangsir dari www.heart.org, umumnya bayi yang menderita penyakit jantung sejak lahir akan memiliki kulit yang kebiruan. Meskipun kulit tidak terlihat terlalu biru layaknya laut, akan tetapi bayi akan sangat terlihat berbeda jika disandingkan dengan bayi lain.

Ladies harus selalu waspada ya ladies dengan kondisi ini. Penyakit jantung yang menyerang bayi pasti sangat beresiko jika dibiarkan berlanjut-lanjut. Harus segera diobati ya ladies.

Penyakit jantung yang mematikan ini bisa menyerang siapapun kan ladies. Bahkan bayi yang baru lahir juga bisa mengalami penyakit jantung. Satu lagi, jika ladies atau pasangan memiliki riwayat penyakit jantung, segeralah periksakan kondisi bayi ladies yang baru lahir.

Jadi, selalu waspada ya ladies. Penyakit jantung tidak hanya menyerang orang dewasa tetapi juga anak kecil bahkan bayi baru lahir. Tidak ada salahnya jika ladies langsung saja mengunjungi dokter untuk mengecek kondisi jantung dari bayi ladies.

oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading