Sukses

Parenting

Ciri-ciri Penyakit Jantung Bawaan pada Bayi (Bagian 2)

Moms, punya riwayat sakit jantung? Harus waspada nih mom. Karena penyakit jantung juga bisa menyerang bayi yang baru lahir lho. Tapi tenang aja mom. Karena ciri-ciri penyakit jantung itu ternyata sangat mudah untuk dikenali dan dilihat oleh moms. Mau tau ciri-cirinya? Simak ya mom.

Jadi mom, penyakit jantung itu tidak hanya menyerang orang dewasa atau lanjut usia. Bayi pun biaa terserang penyakit jantung. Umumnya, bayi yang terserang penyakit jantung ini adalah bayi yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung.

Bahaya sekali ya mom. Karena bayi kan belum bisa apa-apa. Bahkan untuk mengeluh aja belum bisa. Terus bagaimana solusinya mom? Mudah aja kok. Perhatikan ciri-ciri penyakit jantung bawaan berikut ini ya mom.

Berdasarkan informasi yang disalir dari www.heart.org, bayi yang kemungkinan terjangkit penyakit jantung menunjukkan tanda-tanda tertentu. Salah satunya adalah tekanan darah yang sangat rendah. Bagaimana cara mengetahui tekanan darah pada bayi? Tidak ada salahnya jika moms minta cek tekanan darah pada dokter kan?

Penyakit jantung bukan penyakit remeh yang akan sembuh dengan sendirinya kan mom. Jadi sebagai orang tua, sudah seharusnya mom lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi sang buah hati.

Apalagi jika moms atau suami memiliki riwayat sakit jantung. Bahkan untuk lebih berhati-hati, tidak ada salahnya kok mom mengecek tekanan darah pada bayi selang beberapa hari setelah kelahiran. Hal ini bertujuan untuk mengecek kondisi bayi.

Pasti moms tidak mau kan kalau bayinya sakit dan menjadi parah karena terlambat ditangani? Makanya mom, tidak ada salahnya kok untuk mengecek kesehatan bayi. Apalagi sari gejala penyakit mematika sekelas penyakit jantung. Wah harus sangat waspada mom.

Jadi gimana mom? Apa mom sudah cek kesehatan jantung bayinya? Jika belum, segera ya mom. Jangan menunggu penyakit menjangkit baru mencari pengobatan. Lebih cepat pasti lebih baik mom.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading