Sukses

Parenting

Ciri-ciri Penyakit Jantung Bawaan pada Bayi (Bagian 4)

Bayi susah makan? Wah kenapa tuh? Moms, apakah moms punya riwayat sakit jantung? Atau suami moms punya riwayat sakit jantung? Harus dicek lagi deh. Karena bisa jadi bayi yang susah makan tersebut adalah ciri-ciri dari penyakit jantung. Mengapa?

Moms harus ingat bahwa penyakit jantung bisa menyerang siapapun. Karenanya, moms harus selalu waspada pada kondisi bayi. Terlebih jika moms atau pasangan memiliki riwayat sakit jantung. Nah, untuk bisa tahu apakah bayi moms ada kemungkinan terkena penyakit jantung, pastinya moms harus tahu dulu kan apa saja ciri-ciri dari penyakit jantung bawaan pada bayi?

Simak lagi ya moms.

Penyakit jantung pada bayi harus dilihat dari ciri-ciri yang muncul. Karena bayi belum bisa mengeluh atau mengatakan apa yang dirasakan kan. Jadi moms harus tahu ciri-cirinya dan tanggap jika ciri-ciri itu muncul.

Lanjut simak lagi ya moms...

Menurut saliran dari www.heart.org, bayi yang kemungkinan mengidap penyakit jantung pasti memiliki masalah dengan nafsu makan. Selain itu, bayi juga sering memuntahkan makanan yang dimakannya. Pasti enggak tega kan moms lihat bayi susah makan dan sering muntah. Bayi akan lemas dan kurus.

Nah jika tanda itu muncul, moms harus segera mengecek kesehatan jantung bayi. Mana tahu bayi tersebut memang mengidap penyakit jantung. Jika penyakit terdeteksi lebih dini, pasti penanganan yang diberikan juga akan lebih membantu moms. Beda dengan penanganan yang diberikan jika penyakit sudah parah.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading