Sukses

Parenting

Ciri-ciri Penyakit Jantung Bawaan pada Bayi (Bagian 5)

Penyakit jantung memang penyakit yang selalu mengintai semua orang. Tidak terkecuali bayi. Orang tua yang mengidap penyakit jantung bisa membuat anaknya juga mengidap penyakit jantung. Tetapi tidak selamanya berlaku demikian. Yang perlu moms tahu adalah ciri-ciri penyakit jantung bawaan pada bayi. Agar moms bisa langsung tanggap jika ciri-ciri tersebut muncul. Apa aja sih moms?

Sekali lagi ya moms, bayi juga bisa terkena penyakit jantung karena keturunan. Meskipun kasus ini tidak banyak terjadi, tetapi apa salahnya untuk selalu waspada kan moms. Jadi, sebaiknya moms tahu semua ciri-ciri bayi yang mengidap penyakit jantung bawaan. Karena siapa tahu, bayi moms mengidap penyakit mematikan ini. Ngeri ya moms.

Menurut www.heart.org, penyakit jantung bawaan dapat dilihat dari tanda yang muncul pada bayi. Apa saja tandanya? Salah satunya adalah berat badan bayi yang sulit meningkat. Padahal bayi lancar minum ASI. Makanpun tidak ada masalah. Tapi mengapa berat badan bayi tetap saja tidak bisa naik?

Wah, saatnya berkunjung ke rumah sakit tuh moms. Bayi yang mengidap penyakit jantung umumnya memiliki masalah dengan nafsu makan, tetapi ada juga yang tidak. Nafsu makan tinggi tetapi berat badan bayi sulit meningkat juga bisa menjadi tanda bahwa bayi tersebut mengidap penyakit jantung.

Ngeri sekali kan moms jika bayi terserang penyakit jantung. Tubuh mungilnya rusak secara perlahan. Maka dari itu moms, jika berat badan bayi sulit meningkat walau sudah minum ASI dan makan makanan, moms jangan ragu membawa sang buah hati ke dokter. Karena siapa tahu penyakit jantung bawaan ada pada bayi moms.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading