Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kelamin Untuk Genital Herpes

Ladies, penyebaran penyebab penyakit menular seksual genital herpes sangat mudah terjadi. Baik melalui kontak langsung saat berhubungan intim dengan pasangan maupun melalui kandungan. Makanya Ladies, penting sekali untuk mengetahui obat penyakit kelamin yang satu ini.

Genital herpes disebabkan oleh virus dan untuk pengobatan serta pencegahannya tentu melalui penggunaan obat untuk melawan virus penyebabnya atau yang sering disebut dengan antiviral.

Seperti yang dilangsir kembali dari www.aafp.org, antiviral lebih tepat digunakan saat Anda mulai merasa adanya gejala dari herpes. Sebab pengobatan ini bertujuan untuk menghentikan perkembangbiakan virus penyebab herpes, bukan menghilangkan virus tersebut dari tubuh Anda.

Di samping itu, terdapat dua cara terapi antiviral ini yaitu episodic antiviral therapy yang bertujuan untuk mempersingkat lamanya Anda terinfeksi herpes dan suppressive antiviral therapy untuk mencegah munculnya herpes berkelanjutan. Suppressive antiviral therapy juga dapat digunakan setiap hari untuk penderita penyakit kelamin herpes berkelanjutan atau dalam setahun Anda terinfeksi lebih dari enam kali.

Sedangkan untuk jenis antiviral ada tiga ladies, diantaranya aciclovir, famciclovir, dan falaciclovir. Aciclovir ini Ladies yang biasanya diberikan bagi Anda yang sedang hamil. Sementara falaciclovir dan famciclovir merupakan jenis antiviral terbaru yang tersedia dalam bentuk oral drug.

Efek samping yang dibawa antiviral juga tidak terlalu serius dan hanya sebagian kecil saja yang mendapati efek dari pengobatan antiviral. Biasanya pengguna akan mengalami mual, muntah, diare, dan sakit di sekitar perut seperti yang dikutip dari www.patient.co.uk.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading