Sukses

Beauty

Apa Obat Penyakit Kelamin Sifilis?

Salah satu penyakit menular seksual yang banyak diderita yakni sifilis atau yang juga dikenal dengan istilah si raja singa. Penyakit ini juga dapat dengan mudah menular pada organ kewanitaan Anda Ladies. Lantas, apa nih obat penyakit kelamin untuk mengatasi sifilis ini?

Menurut langsiran dari www.aafp.org, obat yang ampuh untuk melawan penyakit menular seksual sifilis masih sama yaitu parenteral penicillin G. Treatment dengan menggunakan obat tersebut masih sangat efektif untuk semua tingkatan sifilis. Baik sifilis primer, sekunder, ataupun tersier. Bahkan penggunaan parenteral penicillin juga diberikan dan aman bagi Anda yang sedang mengandung.

Pemberian obat parenteral penicillin baik secara dosis maupun waktu yang dibutuhkan tergantung dari tingkatan sifilis yang Anda derita. Misalnya saja untuk sifilis tentunya membutuhkan banyak obat penicilin dan waktu yang dibutuhkan juga lebih lama mengingat tingkatan sifilis ini jauh lebih berat dari sifilis primer maupun sekunder.

Sebab pada tingkatan sifilis tersier Anda tidak hanya merasakan sakit saja Ladies. Penyakit menular seksual tingkat tersier ini juga menbawa dampak buruk terhadap organ tubuh penting Anda lainnya seperti jantung.

Pengobatan sifilis dengan obat penicilin juga memiliki efek samping yaitu reaksi Jarisch-Herxheimer yang diikuti dengan adanya gejala sakit kepala. Gejala tersebut muncul dalam selang waktu 24 jam setelah pengobatan penicillin. Makanya, tidak heran jika pengobatan penicillin juga diikuti dengan terapi antipyretic untuk mengatasi masalah tersebut.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading