Sukses

Parenting

Obat Penyakit Kelamin Antiviral Untuk Wanita Hamil (Part I)

Ladies, penyakit menular seksual jenis herpes ini dapat menularkan virus pada bayi juga loh. Nah makanya Ladies, ketahui lebih lanjut yuk tentang penggunaan obat penyakit kelamin antiviral pada wanita yang mengalami herpes berkelanjutan.

Perlu apa tidak nih pengobatan antiviral ini?

Ladies, seperti yang dilangsir dari www.patient.co.uk, masih ada perdebatan tentang pencegahan penyakit herpes yang muncul untuk ke sekian kali. Beberapa dokter menyarankan agar Anda nantinya mengambil proses melahirkan melalui Caesar saja. Tujuannya untuk mencegah penularan virus herpes pada bayi Anda.

Namun pihak Lain, National Institute for Health and Clinical Excellence dan Royal College of Obstetricians and Gynaecologists tidak menyarankan Anda harus menjalankan operasi Caesar saat melahirkan nanti. Alasannya ya tadi itu Ladies. Peluang menularnya penyakit herpes pada bayi Anda sangat kecil sebab bayi Anda sudah memiliki sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyebab herpes.

Begitu juga dengan penggunaan antiviral juga masih diperdebatkan Ladies. Alasannya juga masih sama dengan perdebatan tentang proses melahirkan untuk wanita yang terinfeksi herpes. ya Ladies, ada yang menyarankan pentingnya pengobatan antiviral selama selang waktu 4 minggu sebelum melahirkan untuk mencegah penularan virus herpes. Ada juga yang mengatakan tak perlu.

Nah, tergantung Anda sendiri juga mau menjalankan pengobatan atau tidak. Namun yang pasti, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kepercayaan Anda. Entah itu tentang proses melahirkan atau tentang penggunaan obat antiviral.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading