Sukses

Beauty

Penyakit Alat Kelamin Klamidia

Ladies, berbicara tentang penyakit alat kelamin nih, identik dengan yang namanya penyakit menular seksual. Ya, penyakit yang banyak ditularkan oleh patogen baik virus maupun bakteri. Salah satu penyakit menular seksual yang dibawa oleh bakteri yakni klamidia. Tahukah Anda apa penyakit klamidia itu? Simak yang satu ini Ladies.

Menurut langsiran dari www.localhealth.com, klamidia merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri jahat bernama Chlamydia trachomatis. Bakteri tersebut bisa menyerang serviks Anda atau saluran kencing pasangan Anda.

Bakteri penyebab penyakit klamidia akan sangat mudah menular pada saat berhubungan intim. Baik heteroseksual maupun hubungan sesama jenis. Makanya Ladies, penting sekali dianjurkannya saver sex saat berhubungan. Di samping itu, penyakit klamidia juga dapat disebabkan oleh faktor keturunan di mana seorang ibu hamil yang terinfeksi penyakit kelamin klamidia akan menularkannya pada bayi dalam rahim.

Meski penyakit klamidia masih tergolong dalam penyakit yang dapat disembuhkan dan dicegah penularannya, Anda jangan sampai lalai lho Ladies. Sebab, jika sudah terinfeksi bakteri Chlamydia trachomatis ladies, Anda akan merasakan gejala yang lumayan menyakitkan.

Misalnya saja, rasa perih pada Miss V, susah buang air kecil, serta rasa sakit saat berhubungan suami istri. Belum lagi gejala serius yang ditimbulkan seperti demam tinggi, rasa mual serta gangguan sistem pernafasan dan reproduksi lainnya.

Nah Ladies, menjaga agar tidak tertular penyakit seksual memang sangat susah. Makanya, jangan sampai Anda menjadi korban selanjutnya..

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading