Sukses

Beauty

Tidur Siang Itu Sebenarnya Dianjurkan Nggak Sih?

Saat kecil dulu, ketika sedang bermain di siang hari bersama teman-teman, ibu kita sering menyuruh kita pulang untuk tidur siang. Di beberapa negara, tidur siang itu memang lebih mengarah pada norma budaya. Di negara-negara Mediterania, tidur siang dianggap menjadi cara yang paling nyaman untuk menghadapi panas siang hari yang terik. Hmm, sebenarnya tidur siang itu dianjurkan atau tidak sih? Apa saja dampak positif dan negatifnya?

Dampak Negatif Tidur Siang
Seperti yang dilansir oleh dotcomwomen.com, tidur siang bisa membuat kita kesulitan untuk tidur di malam hari. Dengan kata lain, tidur siang ini bisa jadi salah satu pemicu insomnia. Untuk kasus yang lebih parah, tidur siang bahkan bisa mengganggu ritme alami tubuh. Jika tidur siang dalam jam atau waktu yang berlebihan, lalu malamnya jadi sulit tidur, keesokan paginya Anda bisa terkena sakit kepala.

Dampak Positif Tidur Siang
Terlepas dari dampak negatif yang ada, tidur siang itu juga memiliki sejumlah dampak positif, lho. Tidur siang selama satu jam bisa menurunkan tekanan darah, bisa meningkatkan kemampuan berpikir kritis, dan menurunkan rasa gelisah. Jika Anda menghabiskan waktu seharian di kantor, mungkin agak sulit untuk bisa mencari waktu untuk tidur siang. Tapi Anda bisa mengakalinya dengan memanfaatkan waktu istirahat siang sebaik mungkin. Jika tidur siang di rumah, pastikan tempat tidur Anda terasa nyaman dan rumah dalam kondisi bersih dan tenang.

Hal yang perlu digarisbawahi adalah cobalah untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. Kurang tidur atau malah tidur dalam waktu yang terlalu lama bisa jadi mengakibatkan sejumlah gangguan dalam tubuh Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading