Sukses

Beauty

6 Terapi Diri Sendiri Yang Ampuh Melawan Depresi

Stres jaman sekarang sedikit sulit dikenali gejalanya. Tiba-tiba kita sakit dengan kondisi yang cukup serius tanpa kita rasakan sebelumnya. Hal ini karena sakit di pikiran lebih sering berdampak langsung pada tubuh tanpa kita sadari.

Kalau belakangan ini Anda mudah sakit yang berhubungan dengan stres, Anda bisa melakukan terapi untuk diri sendiri ini yang direkomendasikan oleh Corna Dondas dalam All Women Stalk.

Jangan Paranoid

Jangan sering berpikir tentang kemungkinan terburuk. hal ini akan membuat Anda mudah kecemasan dan semakin ciut keberanian. Belajarlah untuk ikhlas dan menjalani realita yang ada. Dengan demikian Anda tidak akan mudah tertekan atau mengalami kecemasan.

Fokus Pada Hal Positif

Coba lebih fokus pada banyak hal positif dalam hidup Anda. Berhenti memikirkan omongan orang. Semua orang punya kekurangan namun juga punya kekuatan untuk melampauinya dengan kelebihan. Berpikir negatif hanya akan membuat Anda mudah sakit.

Hindari Over Thinking

Salah satu kebiasaan orang yang mudah stres adalah ketika dia over thinking. Batasi kebiasaan ini dengan lebih merealisasikannya dibanding hanya memikirkannya. Over thinking bisa membuat Anda mudah cemas dan selalu berpikir negatif.

Buat Rencana

Buat rencana harian agar Anda tidak mudah hilang fokus atau random dalam melakukan sesuatu. Pastikan Anda punya goal, jadi Anda akan lebih fokus pada hal itu. Lebih rutin dan terencana akan membuat Anda lebih tertata dan tidak hilang arah.

Jangan Berpikir Hitam Dan Putih

Anda akan tertekan saat hanya membagi kehidupan menjadi hitam dan putih, benar atau salah. Hidup ini ada banyak warna dan itulah mengapa kita tak bisa melihat sesuatu dari satu sisi saja. Kadang Anda melakukan kesalahan, tapi pasti ada pelajaran di dalamnya.

Hidup Teratur

Makan sehat, olahraga dan istirahat cukup adalah terapi paling mudah yang bisa Anda lakukan. Sesibuk apapun Anda, jangan lupa untuk melakukan rutinitas wajib ini. Seringnya karena Anda tidak rutin melakukan hal tersebut, Anda mudah sakit di kala stres melanda.

Stres bisa dicegah agar tak mempengaruhi kesehatan Anda. Semoga tips di atas bisa membantu Anda untuk kembali sehat dan bersemangat. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading