Sukses

Beauty

Mengenali Penyakit Reproduksi Wanita Uterine Fibroid

Ladies, penyakit reproduksi wanita banyak sekali ragamnya. Penyakit yang menyerang sistem reproduksi yang banyak dialami oleh wanita akhir- akhir ini adalah uterine fibroid yang dapat berkembang menjadi tumor kandungan. Ya, penyakit berbahaya yang membutuhkan penanganan secara serius untuk mengobatinya.

Nah Ladies, untuk mengenali lebih lanjut seperti apa uterine fibroid tersebut, simak yang satu ini..

Uterine fibroid ini sering kali dikenal secara langsung dengan istilah tumor. Seperti yang dilansir ulang dari www.bettermedicine.com nih Ladies, uterine fibroid ini juga disebut sebagai fibroid myoma, leiomyoma, dan fibroma yang masih termasuk dalam kategori penyakit ringan.

Sementara untuk menjadi tumor kandungan, fibroid atau benih akar penyakit tumor ini akan tumbuh pada sel yang mendukung sistem reproduksi Anda hingga menjalar pada jaringan yang berkembang pada rahim atau kandungan Anda Ladies. Kemudian dari sel tadi dapat berubah menjadi tumor.

Di samping itu, fibroid ini mudah menyerang wanita pada usia produktif. Diketahui sekitar 20 hingga 50 persen wanita pada usia produktif memiliki fibroid ini dalam tubuh mereka meski tidak semua bekembang menjadi tumor atau bahkan kanker. Bahkan fibroid yang berkembang menjadi tumor ini masih dalam kategori tumor tidak berbahaya dan tidak tumbuh berkembang menjadi kanker. Kemungkinan fibroid ini hanya dapat bertambah besar ukurannya.

Akan tetapi Ladies, tidak ada salahnya juga Anda mnegikuti berbagai terapi untuk mencegah tumbuhnya akar fibroid ini sebelum benar- benar menyerang sistem reproduksi Anda.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading