Sukses

Beauty

Menderita Anoreksia, Gadis Ini Sudah Setahun Tidak Makan dan Berulang Kali Berusaha Bunuh Diri

Lidah kadangkala dapat menjadi lebih tajam dari sebuah pisau. Kata-kata orang lain dapat berpengaruh besar dalam kehidupan orang lain. Seperti yang dialami Emma Duffy, gadis 24 tahun ini harus berjuang dengan anoreksia yang dialaminya 12 tahun terakhir karena kata-kata orang di sekitarnya yang mengomentari bentuk tubuhnya yang gemuk.

Dilansir Dailymail.co.uk, saat berusia 8 tahun, Emma mendapat komentar miring tentang bentuk tubuhnya. Sejak itulah dia mulai mengatur apa yang dimakannya dan terjangkit anoreksia, bulimia, serta gangguan kepribadian.

Emma kini memiliki berat badan 38 kg. Yang mengejutkan, gadis ini telah menolak untuk makan selama setahun belakangan, Emma mendapatkan kebutuhan gizinya dari diet cair yang diberikan padanya. Emma telah ratusan kali masuk rumah sakit dan gadis malang ini telah berulang kali ingin mengakhiri hidupnya. Terakhir dia bahkan mengunyah sebuah silet dari pisau cukur.

Para dokter di Rumah Sakit Middlesbrough di mana dia telah dirawat selama 6 bulan memutuskan untuk memulangkannya. Dalam keadaan kekurangan berat badan dan tidak mau makan sama sekali, Emma pun dipulangkan. Dia kemudian menjalani rehabilitasi di sebuah klinik di kota York yang khusus menangani gangguan makan.

Namun, biaya yang harus dikeluarkan keluarga Emma mencapai Rp 15 juta per hari. Karena itu Emma kemudian keluar dari tempat itu dan meminum obat melebihi dosis setelah kabur dengan kereta api.Beruntung keluarga dapat mendeteksi keberadaannya melalui aplikasi di smartphonenya. Kini ibu dan saudara perempuannya sedang berjuang untuk mengumpulkan dana dari internet agar dapat membiayai perawatan Emma.

Anoreksia dan bulimia banyak dialami oleh remaja putri dari berbagai negara. Umumnya penderitanya akan menyembunyikan fakta bahwa dirinya mengalami gangguan ini. Karena itu perhatian dari kerabat dan keluarga sangat penting untuk mendeteksi penyakit yang merupakan salah satu jenis gangguan mental ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading