Sukses

Beauty

Anoreksia Nervosa, Dampak Buruk Gambar Tubuh atau Body Image Negatif (V)

Di ulasan sebelumnya telah dibahas cara menyembuhkan anoreksia nervosa. Kali ini akan dibahas informasi-informasi lain seputar penyakit yang disebabkan gambar tubuh atau body image negatif ini.

- Sistem rawat inap dan rawat jalan untuk pasien anoreksia nervosa

Seperti dilangsir dari laman womenshealth.gov, pasien anoreksia nervosa ini dapat dirawat baik dengan sistem rawat inap maupun sistem rawat jalan. Sistem rawat inap adalah sistem yang dianjurkan pada saat seseorang baru saja mengalami penyakit ini, agar pasien mendapatkan perawatan secara intensif.

Setelah melakukan rawat inap selama beberapa saat, sebaiknya pasien tetap meminta perawatan secara dokter secara rutin dengan sistem rawat jalan.

- Kehamilan setelah sembuh dari penyakit anoreksia nervosa

Pasien yang baru sembuh dari penyakit ini bisa hamil kok Ladies, tapi tidak semudah wanita pada umumnya. Saat mengalami anoreksia nervosa, terjadi gangguan terhadap siklus menstruasi wanita, yang menyebabkan gangguan pada proses ovulasi.

Apabila proses ovulasi ini terganggu, sel telur menjadi tidak normal sehingga wanita sulit untuk hamil. Setelah sembuh dari penyakit ini, pasien harus menunggu agar siklus menstruasinya normal kembali, agar dia dapat hamil seperti biasa.

- Hubungan antara anoreksia nervosa dan bayi

Jika seseorang mengalami anoreksia nervosa saat sedang hamil, bayi yang ada di dalam perut wanita tersebut akan merasa kesakitan Ladies. Selain itu, akan muncul berbagai masalah lain pada Anda dan bayi Anda setelah Anda berhasil melahirkan.

Semoga Anda terhindar dari penyakit satu ini ya Ladies!

Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Anoreksia, atau secara medis dikenal dengan istilah anoreksia nervosa, merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penurunan berat badan.

    Anoreksia

  • Body Image

What's On Fimela
Loading