Sukses

Beauty

6 Makanan Pembangkit Mood Yang Rendah Gula Dan Menyehatkan

Jaman sekarang, stres mudah terjadi. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan yang merilekskan atau memberikan rasa nyaman pada perasaan Anda.

Mungkin Anda sudah berpikir pada es krim, cokelat dan berbagai makanan kaya gula lainnya. Padahal sebenarnya terlalu banyak mengonsumsi gula juga kurang baik bagi Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan pembangkit mood yang rendah gula dan bisa jadi alternatif untuk Anda.

Yoghurt

Yoghurt terasa sangat lembut dan merupakan salah satu makanan yang rendah gula. Tentu saja, kalau Anda memilih yoghurt yang masih sangat basic dan rendah gula. 1 cup yoghurt dengan buah-buahan favorit dan parutan keju bisa memberikan Anda semangat kembali. Apalagi bila disajikan agak dingin.

Teh dan Madu

Tidak semua orang adalah peminum teh. Namun sesekali mengonsumsi teh juga tidak buruk bagi Anda. Campurkan teh dengan madu sebagai pengganti gula. Rasa manis alami madu akan menyembuhkan mood Anda.

Buah Kering

Buah kering adalah salah satu alternatif ngemil yang cocok untuk Anda. Saat dilanda mood yang kurang baik, buah kering bisa jadi sarana ngemil yang tak menambah lingkar pinggang Anda. Beberapa buah kering yang menyehatkan di antaranya aprikot dan kurma.

Apel Ana

Apel Ana adalah salah satu jenis apel yang terkenal dari Malang. Apel ini memang menyehatkan dan juga sering digunakan untuk membuat aneka makanan pencuci mulut atau minuman. Rasanya yang sedikit masam bisa memberikan Anda rasa segar dan semangat lagi.

Air Kelapa

Siapa sih yang bisa menolak segarnya sari kelapa? Minuman yang banyak dijual ini memang bisa menjadi pelepas dahaga dengan cepat. Anda bisa menambahkan madu dan jeruk nipis untuk menjadikannya minuman penambah semangat.

Smoothies Buah Dingin

Buah smoothies buah dengan menambahkan banyak es batu. minuman ini bisa sesegera mungkin meningkatkan semangat Anda. Beberapa buah yang enak untuk minuman seperti ini adalah jeruk mandarin, nangka, semangka, anggur atau strawberry. Bila terlalu masam, Anda bisa menambahkan madu.

Jangan murung kalau sedang bad mood. Coba saja membuat kreasi makanan atau minuman dari ide di atas. Siapa tahu Anda bisa kembali semangat dan good mood lagi?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading