Sukses

Parenting

Pentingnya Imunisasi Campak Kedua Untuk Anak-Anak

Penyakit campak sangatlah berbahaya, terutama untuk anak-anak lho, Moms. 90% serangan penyakit campak terjadi pada anak-anak yang berusia di bawah lima tahun dan mereka yang berada di usia sekolah dasar. Penyakit campak bisa dihindari kemungkinan serangannya dengan imunisasi campak kok, Moms.

Namun, banyak orang tua yang salah dengan menganggap bahwa imunisasi campak hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup. Banyaknya imunisasi yang diberikan sekali seumur hidup membuat banyak orang menganggap imunisasi campak hanya perlu dilakukan sekali saja

Menurut nhs.uk, imunisasi campak perlu diberikan dua kali selama hidup dan keduanya diberikan ketika usia seorang anak belum menginjak 10 tahun. Imunisasi pertama diberikan di antara bulan ke-12 hingga ke-15 untuk membantunya membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap campak.

Imunisasi yang kedua diberikan ketika buah hati anda mulai memasuki usia sekolah atau antara 4 hingga 6 tahun. Imunisasi kedua mungkin tampak hanya untuk menguatkan imunisasi yang pertama. Akan tetapi, ternyata jauh lebih penting lho, Moms.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa tidak semua anak membentuk imunitas terhadap campak paska imunisasi yang pertama loh, Moms. 5-10% anak yang diberi imunisasi campak pertama masih mengalami serangan campak. Hmmm, bagaimana kalau buah hati anda masuk ke dalam jumlah kecil tersebut ya, Moms? Maka dari itu, untuk memastikan buah hati anda tidak terkena campak, pastikan si kecil mendapatkan dua kali imunisasi campak

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading